Kemampuan Buka Tutup Palang Parkir di Tempat Komersial, Intip Jenis-Jenisnya

Buka tutup palang parkir merupakan hal normal di tempat-tempat komersial. Tujuannya untuk meningkatkan keamanan sekaligus membatasi kendaraan yang masuk atau keluar di area tertentu. Pada umumnya, palang parkir dapat digolongkan menjadi palang parkir manual dan palang otomatis. Keduanya sama-sama memiliki komponen dan sistem kerja berbeda-beda sesuai jenis-jenis palang parkir.

Mungkin, kamu pernah melalui palang parkir yang ada di pusat perbelanjaan. Palang ini selalu aktif dilalui kendaraan sehingga membuka dan menutup sepanjang hari. Sedangkan, saat melalui palang parkir perumahan, palang tersebut hanya bekerja sesekali. Tentu saja, palang parkir pusat perbelanjaan memiliki jenis yang berbeda dengan palang parkir di perumahan.

Mengenal Jenis-Jenis Palang Parkir Berdasarkan Kuantitas Buka Tutup Palang Parkir

Selain dibedakan berdasarkan teknologi menjadi manual dan otomatis, ternyata palang parkir juga dibedakan berdasarkan kemampuan membuka dan menutup. Biasanya, kemampuan ini dibekali dengan kecepatan tertentu, di mana palang parkir yang memiliki kuantitas buka dan tutup tinggi akan memiliki kemampuan membuka dan menutup secara cepat. Demikian diulas jenis-jenis palang parkir.

1.      Palang Parkir Jenis Light

Jika menginginkan palang parkir untuk meningkatkan keamanan di tempat pribadi, maka palang parkir jenis light menjadi rekomendasi. Pasalnya, palang ini memiliki desain komponen dan sistem kerja yang berbeda, di mana sengaja didesain untuk tempat-tempat pribadi atau tempat komersial yang memang tidak terlalu ramai. Misalnya adalah perumahan dan perkantoran.

Buka tutup palang parkir jenis light hanya memiliki kuantitas 200 kali per hari. Tentu saja, ini jumlah yang sedikit jika dibandingkan jenis-jenis palang parkir lainnya. Palang ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, sebab memiliki beban kerja yang tidak terlalu berat. Hal ini berkaitan dengan kualitas komponen dan  sistem kerja.

2.      Palang Parkir Jenis Medium

Kali ini adalah palang parkir yang mampu melakukan buka dan tutup dengan kuantitas yang lebih besar. Palang parkir jenis medium didesain dengan komponen dan sistem kerja yang mampu membuka dan menutup hingga 600 kali per hari. Dengan intensitas buka dan tutup tersebut, jenis palang ini cenderung memiliki kecepatan normal.

3.      Palang Parkir Jenis Heavy

Seperti namanya, palang ini tergolong deretan palang super yang mampu membuka dan menutup sebanyak 1.000 kali per hari. Palang jenis heavy memang tergolong highway. Dengan demikian, palang memiliki komponen-komponen kuat dan mempunyai kecepatan yang tinggi agar mampu bekerja secara efektif. Tujuannya agar tidak terjadi antrean kendaraan.

4.      Palang Parkir Jenis Highway

Buka tutup palang parkir dengan kuantitas besar hanya mampu dilakukan palang parkir jenis highway. Pasalnya, palang ini mampu membuka dan menutup sebanyak 6.000 kali per hari. Artinya, palang membuka dan menutup dengan periode 14,4 detik untuk dilalui kendaraan terus menerus selama 24 jam. Tentu saja, ini aktivitas yang menarik.

Kamu dapat menjumpai palang jenis ini di tempat-tempat komersial, seperti bandara, stasiun, jalan tol, dan lain-lain. Palang ini juga memiliki kecepatan membuka dan menutup optimal untuk menghindari antrean kendaraan. Jenis palang highway tergolong mahal, sebab didesain dengan komponen berkualitas tinggi dan sistem kerja terbaik untuk mencegah kerusakan.

Demikian jenis-jenis palang parkir berdasarkan kemampuan buka dan tutup per hari.  Orang-orang dapat membeli palang parkir sesuai kebutuhan, seperti apakah palang tersebut akan diletakkan di tempat komersial yang padat atau sebaliknya. Pasalnya, buka tutup palang parkir memiliki kemampuan berbeda-beda sesuai komponen dan sistem kerja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s